You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pembangunan jalan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Rencana Pembangunan Jalan Tembus Waru-Pemuda Disosialisasikan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mensosialisasikan rencana pembangunan jalan tembus di wilayah RW 07 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (31/5). Jalur ini akan menghubungkan Jalan Waru hingga Jalan Pemuda.  

Total ada 11 bidang yang dikuasai fisiknya oleh 15 pemilik atau penggarap. K

Sosialisasi yang dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Rawamangun, dibuka Ketua Kelompok Pengaduan Sekretariat Tim Persiapan Pengadaan Tanah Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Agus Saputra.

Kegiatan dihadiri unsur kelurahan, kecamatan, Dinas Bina Marga, pengurus RT, RW, LMK, Babinsa dan warga pemilik atau penggarap lahan, serta perwakilan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) dan Kanwil BPN DKI.

Pembangunan Jalan Tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulo Gadung Disosialisasikan

Sosialisasi rencana pembangunan jalan ini, ungkap Agus Saputra, merupakan  tindak lanjut dari  program sebelumnya. Karena pada 2018 lalu sudah pernah dilakukan namun belum tuntas. Sehingga perlu dilanjutkan kembali.

"Total ada 11 bidang yang dikuasai fisiknya oleh 15 pemilik atau penggarap. Kita sosialisasikan rencana pembebasan kembali untuk pembangunan jalan tembus tersebut," kata Agus.

Rencananya, pada Selasa (4/6) pekan depan, akan dilakukan peninjauan ke lapangan untuk memastikan letak lahan yang akan dibebaskan dan pendataan awal.

Diharapkan, warga sebagai pemilik lahan seluruhnya hadir saat pendataan. Sehingga sama-sama mengetahui batas kepemilikannya masing-masing, untuk dicatat dan data sementara bahan konsultasi publik.

Menurutnya, panjang jalan yang akan dibangun pada tahan kedua ini sekitar 325 meter dengan lebar keseluruhan 23 meter. Dari lebar 23 meter itu akan dibuatkan dua jalur yang dilengkapi  median jalan, saluran air dan trotoar.

Di lokasi saat ini juga sudah ada jalan tembus sepanjang 225 meter dengan lebar 23 meter. Namun jalan ini belum tembus sehingga perlu dilakukan pembangunan lanjutan agar tembus dari Jalan Waru menuju Jalan Raya Pemuda.

Sementara, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pulogadung, Ali Wahyudin menambahkan, pada  2018 lalu pembangunan jalan tembus ini terbengkalai dan saat ini akan dilanjutkan kembali pembangunannya.

Karena itu, ia berharap para pemilik lahan yang terdampak pembangunan jalan menyetujuinya. Sehingga pembangunan jalan yang mangkrak ini dapat dilanjutkan kembali.

Harapan serupa disampaikan Ketua RW 07 Rawamangun, Ramli. Menurutnya,  jalan tembus ini nantinya dapat dimanfaatkan warga. Sehingga, warga merasa nyaman dan aman.

"Kita harapkan, nantinya jalan dapat dimanfaatkan bersama  warga secara luas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer